Tidak Aman

Pekerjaan 9-ke-5 yang Anda Benci Tidak Aman Seperti yang Anda Pikirkan

Pekerjaan 9-ke-5 yang Anda Benci Tidak Aman Seperti yang Anda Pikirkan

Pekerjaan yang sekarang Anda lakukan di kantor setiap Senin – Jumat tidak aman, atau setidaknya dapat dikatakan tidak seaman seperti yang Anda pikirkan! Sebagian besar orang belum terjun ke dunia kewirausahaan yang gila dan menjadi bos bagi Anda sendiri karena mereka terikat pada jangkar: pekerjaan yang mereka pikir aman dan stabil.

Baca Juga: 10 Perilaku Orang Cerdas

Pekerjaan “aman” yang sama membuat sisi orang sibuk dalam kategori proyek menyenangkan yang tidak pernah mencapai potensi penuh mereka. Pada kenyataannya, itu mungkin hal yang baik. Menyelam tepat ke ujung kolam yang bekerja untuk diri sendiri tidak cocok untuk semua orang.

Sadarilah bahwa Anda sudah mengambil risiko.

Menjadi bos bagi diri Anda sendiri berisiko, dan tidak ada jaminan. Beberapa orang tidak dapat menangani stres yang menyertai wilayah tersebut. Tetapi sama menakutkan dan risikonya dengan meluncurkan bisnis Anda sendiri, kemungkinan Anda mengambil risiko yang lebih besar sekarang dengan mengandalkan 9-ke-5 Anda.

Baca Juga: Kewirausahaan Sering Melibatkan Ketidakpastian. Inilah Cara Menghadapinya Secara Produktif

Penampilan Anda yang seharusnya stabil dapat berubah atau berakhir kapan saja, kemungkinan karena sejumlah alasan. Jika Anda tidak memiliki proyek sampingan untuk mendapatkan uang dan meningkatkan pekerjaan penuh waktu, kecemasan untuk memulai perusahaan Anda sendiri tidak ada artinya dibandingkan dengan apa yang akan Anda rasakan jika slip merah muda menghampiri Anda.

Luangkan waktu untuk membangun sesuatu yang benar-benar penting.

Banyak orang ingin melakukan lebih dari pekerjaan sehari-hari mereka. Mereka ingin meluncurkan aplikasi, mulai melakukan pekerjaan konsultasi, membangun startup teknologi atau menghadapi tantangan yang sama sekali baru. Ketika saya berbicara dengan orang-orang tentang memulai bisnis sampingan, keberatan terbesar yang saya dengar adalah mereka tidak punya waktu untuk mendedikasikan untuk itu sekarang.

Baca Juga: Kesamaan Apa yang Dimiliki oleh Bisnis yang Sukses

Tidak cukup waktu? Mereka tidak punya satu atau dua jam seminggu? Setiap orang memiliki waktu luang dalam seminggu. Tetapi beberapa orang lebih suka semuanya atau tidak sama sekali, tampaknya.

Berikut ini beberapa berita penting: Sehari mengandung 24 jam untuk semua orang. Orang-orang sukses, jutawan, dan CEO tidak mendapatkan waktu ekstra dalam hari-hari mereka. Mereka jauh lebih baik dalam memprioritaskan waktu yang mereka miliki.

Investasikan diri dan masa depan Anda.

Apa kerugiannya mendedikasikan waktu itu? Jujur saja, tidak banyak. Ya, Anda akan turun beberapa jam setiap minggu. Tetapi Anda akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman untuk menempatkan Anda tingkat yang sama sekali baru di atas orang-orang di sekitar Anda.

Baca Juga: Memikirkan Pivot Karier? Inilah Cara Menjadi Siap untuk Mengubah Arah

Investasikan waktu dan uang ke dalam memungkinkan sisi positifnya.

Tidak ada yang bisa mengubah hidup. Bagaimana jika aplikasi Anda lepas landas dan mulai membuat Anda memiliki banyak uang serius? Atau startup Anda mendapat ribuan pengguna seminggu? Bayangkan suatu hari terbangun dengan kebebasan luar biasa untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan atau menjadi bos yang disukai semua orang.

Baca Juga: Siapa Pengusaha?

Sisi positif potensial adalah alasan Anda perlu melakukan lebih dari sekadar pergi bekerja setiap hari di pekerjaan yang Anda benci, sementara orang lain menjadi kaya. Cari tahu bagaimana Anda ingin menjalani sisa hidup Anda dan lakukan apa pun untuk sampai ke sana.

Risiko terlalu tinggi untuk merealokasi beberapa dolar dan satu atau dua jam seminggu bukanlah alasan untuk membuang-buang waktu tanpa rencana cadangan untuk skenario terburuk.

Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Selain Biaya Besar Sebelum Mengejar MBA Anda

Related Posts

Bisnis: 5 Tips Pro Dari Pengusaha tentang Memulai Bisnis

5 Tips Pro Dari Pengusaha tentang Memulai Bisnis - Memulai bisnis bisa menjadi proposisi yang menakutkan. Ada begitu banyak yang
Mengejar MBA

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Selain Biaya Besar Sebelum Mengejar MBA Anda

3 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Selain Biaya Besar Sebelum Mengejar MBA Anda Ingin mengejar MBA? Banyak hal yang perlu Anda
Siapa Pengusaha

Siapa Pengusaha?

Siapa Pengusaha? Mari kita tanyakan kepada diri kita, siapa pengusaha? Pekan lalu di salah satu afkar.me kami, inisiatif inkubasi /
Memikirkan Pivot Karier

Memikirkan Pivot Karier? Inilah Cara Menjadi Siap untuk Mengubah Arah

Memikirkan Pivot Karier? Inilah Cara Menjadi Siap untuk Mengubah Arah Apakah Anda sedang memikirkan pivot karier Anda? Lalu Anda sedang